HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Prasetyo Edi Singgung Tanggung Jawab Anies Terkait Pompa Air

Minggu, 23 Februari 2020 | 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi inspeksi mendadak terhadap lubang bak kontrol saluran air di Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/2/2020) sore.

Ketua DPRD DKI Prasetyo pertanyakan kondisi musim hujan, di mana Jakarta rentan banjir di beberapa titik. Sabtu malam Jakarta diguyur hujan dan berimbas pada beberapa titik wilayah tergenang air.

Termasuk salah satunya banjir di RSCM, hingga menggenangi ruangan radiologi.

Dalam hal ini, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi berbicara soal tanggung jawab Anies Baswedan terkait pompa air. Dia menekankan Anies harus bisa mengatur pengendalian pompa air.

Menurutnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus mampu mengendalikan pompa air, karena 1000 persen tanggung jawab pompa di Jakarta adalah Gubernur DKI Jakarta.

Ia menjelaskan Pemprov DKI Jakarta membeli 400 pompa mobile dengan kapasitas 1-6 meter kubik.

Namun keberadaan pompa ini dipertanyakan Prasetyo, sebab DKI Jakarta masih banjir.

Apalagi musim hujan masih akan berlangsung perkiraan hingga akhir Maret. 

 

 

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:59
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BRUNEI DARUSSALAM SEBUT SUDAH 4 HARI TIDAK ADA KASUS BARU VIRUS KORONA DI NEGARANYA   DUA ORANG DI AS DIJERAT DENGAN PASAL TERORISME SETELAH MEREKA MENGKLAIM DENGAN SENGAJA MENYEBARKAN KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL & RESTORAN INDONESIA (PHRI): 1.266 HOTEL DI SELURUH INDONESIA DITUTUP SEMENTARA KARENA KORONA   TRANSJAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN JUMLAH PENUMPANG SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   13 KORIDOR UTAMA TRANSJAKARTA TETAP BEROPERASI SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   SEBANYAK 4,2 JUTA WARGA DI JABODETABEK AKAN MENDAPAT BANSOS SEMBAKO DARI PEMERINTAH   PEMERINTAH ANGGARKAN RP 360 MILIAR UNTUK INSENTIF BAGI SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET   PRESIDEN JOKOWI: SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET AKAN DAPAT INSENTIF RP 600.000 PER BULAN SELAMA 3 BULAN   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PASTIKAN NARAPIDANA KORUPSI JAGA JARAK DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: LEBIH DARI 18.000 ORANG MENDAFTAR SEBAGAI RELAWAN PENANGGULANGAN KORONA   PEMERINTAH: SAAT INI ADA LEBIH DARI 35.000 DOKTER YANG MENANGANI PASIEN KORONA DI INDONESIA