Kompas TV nasional berita kompas tv

Mencuat Isu Reshuffle Kabinet, Siapa Giliran Kena?

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 15:58 WIB
mencuat-isu-reshuffle-kabinet-siapa-giliran-kena
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman (Sumber: kompas.com)
Penulis : Deni Muliya

KOMPAS.TV - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman angkat bicara soal isu reshuffle kabinet yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Prabowo Diingatkan Belum Aman dari Reshuffle

Menurut Fadjroel, tidak ada rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat ini.

“Presiden Joko Widodo telah memerintahkan seluruh anggota kabinet untuk fokus terhadap fungsi kementeriannya masing-masing dan segera dapat beradaptasi,” ujar Fadjroel,dalam rilis tertulisnya yang diterima redaksi Kompas.tv, Minggu (23/2/2020). 

Terkait dengan kinerja menteri-menteri belakangan ini, lanjut Fadjroel, Presiden Joko Widodo telah menyatakan bahwa apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. 

“Mohon sedikit dimaafkan dulu," tutur Fadjroel, menirukan ungkapan Jokowi.

Baca Juga: Refly Harun: Saya Yakin Gak Sampe Setahun, Ada Reshuffle Kabinet – SATU MEJA (2)

Karena itulah, diperlukan anggota kabinet yang dapat menyesuaikan diri (beradaptasi) dengan fungsi kementeriannya. "Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti," kata Fadjroel, menirukan pernyataan presiden. 

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Presiden Joko Widodo bakal merombak susunan menteri di kabinet jilid duanya itu dalam waktu dekat ini.

Isu perombakan itu mencuat setelah adanya pertemuan silaturahmi pegiat media sosial dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (18/2/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x