Kompas TV regional berita daerah

Bacabup Jember Petahana Deklarasi Calon Perseorangan

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Faida kembali mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Jember pada Pilkada 2020. Ia memilih jalur perseorangan berpasangan dengan Vian (Dwi Arya Nugraha Oktavianto) sebagai Bakal Calon Wakil Bupatinya.

Pasangan Faida - Vian pun mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Dan Bakal Wakil Bupati Jember 2020 melalui jalur perseorangan bersama pendukungnya di Jalan Pandjaitan Kecamatan Sumbersari pada Sabtu siang (22/02).

Faida - Vian memilih jalur perseorangan karena tingginya dukungan masyarakat. Pasangan ini mendapatkan 245 ribu dukungan masyarakat dan jumlahnya diklaim akan terus bertambah.

Faida - Vian mengaku tetap berkomunikasi dengan partai politik untuk mendapatkan partai pendukung. Faida sendiri memastikan dukungan terhadap dirinya tidak berbayar dan tidak melibatkan ASN (Aparatur Sipil Negara).

Data dari SILON (Sistem Informasi Pencalonan Pemilu) KPU, pasangan Faida - Vian sudah menginput data dukungan 179 ribu orang. Jumlah ini sudah di atas batas minimal dukungan, yakni 121 ribu orang.

Sementara hasil survei Indikator yang dilakukan pada bulan Februari 2020, pasangan Faida - Vian memiliki elektabilitas 56 %.

#Pilkada2020 #CalonPerseorangan #PemilihanBupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x