Kompas TV nasional berita kompas tv

Terjebak Banjir Bersama Bayi 7 Hari, Netizen Minta Tolong Evakuasi Lewat Tagar Banjir

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 12:00 WIB
terjebak-banjir-bersama-bayi-7-hari-netizen-minta-tolong-evakuasi-lewat-tagar-banjir
Seorang ibu meminta pertolongan karena terjebak banjir bersama bayinya di Harapan Indah, Bekasi, Minggu (23/2/2020) melalui akun Twitter. (Sumber: TWITTER/@sarsersor)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Netizen Twitter meminta pertolongan karena terjebak banjir di lokasi Pejuang harapan Indah.

Permintaan evakuasi tersebut dilakukan oleh Sarah Simamora dengan akun Twitter @sarsersor. Ia meminta bantuan untuk dievakuasi bersama bayi yang masih berumur 7 hari yang terjebak banjir. Ia berada di Pejuang Harapan Indah, Bekasi.

Permontaan tolong ini ditulis melalui Twitter pada pukul 5.29 WIB, Selasa (23/2/2020).

"MOHON BANTUANNYA, SAYA TERJEBAK BANJIR DENGAN BAYI SAYA YANG BERUMUR 7 HARI. LOKASI DI PEJUANG HARAPAN INDAH #BANJIR #BANJIRBEKASI #BANJIRPEJUANG #BANJIRHARAPANINDAH," tulis Sarah.

Permohonan Sarah pun mendapat respons dari akun Twitter resmi Basarnas @SAR_NASIONAL dan meminta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Permintaan pertolongan evakuasi Sarah pun sudah di Reetweets sebannyak 1.8 ribu netizen, salah satunya netizen Warga Terdampak dengan akun Twitter @pgp_ja.

Akun tersebut menjelaskan, tim SAR Basarnas telah menuju lokasi pada pukul 05.00 WIB.

Nyoman, Komandan Regu tim SAR yang dikerahkan menjelaskan pihaknya sudah berada di Jalan Nusa Indah 

"Saya baru dapat Info (Ibu terjebak banjir di Pejuang harapan Indah), yang jelas saya mendapat perintah untuk fokus di Jalan Nusa Indah. Untuk permintaan evakuasi, belum dapat info," ujar Nyoman saat dikonfirmasi, Minggu (23/2/2020).

Sementara itu, Wakil Kepala Satgas BPBD Kota Bekasi Karsono mengatakan, BPBD bersama Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi sudah berada di lokasi banjir untuk mengevakuasi ibu dan bayinya yang baru lahir tersebut. 

"Kami sudah respons dari pagi dan sudah di lokasi sekitar Harapan Indah bersama Basarnas, Damkar," ujar Karsono saat Kompas.com menunjukkan tweet Sarah melalui pesan WhatsApp.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kantor Bulog Poso Terbakar

16 April 2024, 13:55 WIB

Close Ads x