Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Sebut Banjir Jakarta Akibat Hujan Lokal Ekstrem

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 11:38 WIB
anies-sebut-banjir-jakarta-akibat-hujan-lokal-ekstrem
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat tinjau Pintu Air Manggarai (8/2/2020) (Sumber: Facebook Anies Baswedan)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPASTV - Anies Baswedan menyebut banjir yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta pada hari ini terjadi lantaran tingginya curah hujan lokal yang mengguyur kawasan ibu kota sejak semalam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami peningkatan pada level siaga 2 pada Minggu (23/2) siang.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Jakarta: Kebayoran, Gambir, Monas Banjir

Dengan didampingi putrinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu siang.

Peninjauan dilakukan lantaran ketinggian air di pintu air Manggarai sempat mencapai level siaga 2 atau pada ketinggian 895 sentimeter.

Dalam peninjauannya, Anies juga memantau langsung kondisi banjir yang terjadi di sejumlah titik lokasi di ibu kota melalui kamera pengawas (CCTV).

Baca Juga: Banjir Kepung Jakarta Lagi, PLN Padamkan Listrik

Bahkan curah hujan yang mencapai 228 milimeter yang terjadi di ibu kota pada malam hari termasuk dalam kategori hujan ekstrem.

Anies mengatakan banjir yang melanda sejumlah titik di ibu kota dapat segera surut mengingat permukaan air laut terpantau mulai surut pada pukul 10.00 pagi tadi.

Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir, Transjakarta Stop Operasi, KRL Mulai Normal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x