HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Klarifikasi Tiktok soal Video Berlatar Adegan Mesum yang Viral, Akun dan Konten Dihapus

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:53 WIB
klarifikasi-tiktok-soal-video-berlatar-adegan-mesum-yang-viral-akun-dan-konten-dihapus
Screenshot video tiktok dengan latar belakang adegan mesum yang viral di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Sumber: KompasTV Banjarmasin)

KOMPAS.TV - Tiktok angkat bicara menanggapi video berlatar adegan mesum yang viral di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Konten nakal tersebut dikatakan sudah dihapus dari aplikasi Tiktok.

Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Donny Eryastha mengungkapkan, tim moderasi Tiktok telah menghapus konten yang tidak pantas serta akun yang telah menyalahi Terms of Service dan Panduan Komunitas.

"TikTok berkomitmen untuk melindungi keamanan pengguna di komunitas kami. Kami juga mendorong pengguna untuk melaporkan konten atau penggunaan yang tidak pantas melalui pilihan laporan di dalam aplikasi agar membantu kami menjaga lingkungan aplikasi yang pantas dan positif," ujarnya kepada Kompas.tv, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Video Tiktok Berlatar Adegan Mesum Bikin Resah, 6 Remaja Ditangkap

Pihaknya pun membantah kecolongan adanya konten tak pantas tersebut. "Tim moderasi TikTok stand by 24 jam / 7 hari dan segera menghapus konten serta akun yang tidak pantas dan menyalahi Panduan Komunitas," jelas Donny Eryastha.

Dia juga menyebut akan terus berkomitmen menjadikan Tiktok sebagai tempat yang aman untuk berkreativitas.

"TikTok adalah tempat yang aman bagi semua pengguna. Bagi kami, menciptakan lingkungan aplikasi yang aman dan positif merupakan prioritas utama kami," pungkasnya.

Penulis : fadhilah

1
2
3



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:16
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA