HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Candaan Wali Murid Berujung Tuduhan Penculikan Anak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:08 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Jember Jawa Timur akhirnya mengungkap dugaan kasus penculikan anak yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri Jember Lor 01 Kecamatan Patrang.

Berdasarkan pemeriksaan hasil rekaman kamera pengawas, polisi akhirnya dapat mengungkap identitas terduga pelaku percobaan penculikan.

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwivana Jumbo menyatakan bahwa orang yang diduga pelaku penculikan ternyata adalah Wali Murid, bernama Hariyanto. Dari hasil pemeriksaan, Hariyanto sebenarnya ingin menjemput cucunya yang juga sekolah di SDN Jember Lor 01. Namun saat menunggu cucunya keluar, ia bertemu dengan 3 siswi dan menyapanya dengan cara memegang pundaknya.

Hariyanto sendiri mengaku sudah banyak mengenal siswa di sekolah tersebut. Ia bahkan sering bercanda dengan mereka saat bertemu. Namun sayang candaannya kala ini berbuntut panjang. Ia justru dianggap akan menculik oleh para siswi.

Dinas Sosial Pemkab Jember juga turun tangan menyelesaikan kasus dugaan penculikan ini. Mereka akan mendampingi ketiga siswi untuk memulihkan psikis mereka, yang sempat ketakutan karena merasa akan diculik.

#IsuPenculikanAnak #PenculikanSiswaSD #PolresJember

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:11
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH