Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Aksi 212 Berantas Korupsi | RUU Ketahanan Keluarga | 2 Warga Batan Terkontaminasi

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 22:45 WIB
Penulis : Angela Winda

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Jumat, 21 Februari 2020 mulai dari aksi 212 yang membawa tajuk pemberantasan korupsi, RUU Ketahanan Keluarga yang menuai kontroversi dan 2 orang warga Batan Indah yang positif terpapar radioaktif.

1. Aksi 212 digelar tepat hari ini, Jumat, 21 Februari 2020. Aksi ini bertajuk “Berantas Korupsi” dengan jumlah massa diperkirakan mencapai 2.000 orang. Massa berpusat di daerah Patung Kuda dan berencana longmars hingga ke depan Istana Negara, namun Polisi memasang barikade kawat disana.

2. RUU Ketahanan Keluarga menuai kritik karena mencampuri urusan rumah tangga, terlebih lagi karena RUU ini masuk dalam Prolegnas prioritas tahun 2020. Sebelumnya, RUU ini diusulkan oleh anggota DPR yang berasal dari 4 fraksi yaitu Fraksi PKS, Golkar, Gerindra dan PAN.

3. 2 orang warga Batan Indah positif terkontaminasi radioaktif. Jenis radiasi nuklirnya adalah radioaktif Caesium-137. Namun, pihak Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir) menyatakan bahwa nilai kontaminasinya kecil sehingga tidak berbahaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.