Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pertanian Lepas 28 Komoditi Ekspor

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV -  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor 28 komoditas pertanian senilai Rp 79,6 miliar ke 28 negara. Menteri Pertanian sendiri sangat mengapresiasi keberhasilan ekspor hasil pertanian dari Sumatera Utara ini.

Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo bersama Kepala Badan Karantina Nasional dan perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, secara simbolis melepas 28 komiditas pertanian  ke 28 negara senilai Rp 79,6 miliar di Kawasan Industri Medan.

Menteri Pertanian menjelaskan, dirinya  bangga dengan pembangunan  pertanian di Provinsi Sumatera Utara, pasalnya berdasarkan catatan sertifikasi ekspor dari karantina pertanian terjadi peningkatan signifikan di tahun 2019 sebesar 23,7 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun 2018 ekspor komoditas dari Sumut mencapai nilai  Rp 26,6 triliun dan meningkat pada 2019 dengan nilai mencapai Rp 32,2 triliun.

Dari sejumlah komoditi biji kopi merupakan komoditi yang paling diminati dan di ekspor ke 9 negara  seperti Amerika, Kanada, Singapura Dan Korea Selatan.

#MenteriPertanian #Ekspor #KomoditasPertanian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x