Kompas TV video cerita indonesia

Inilah Tape Sukun yang Kaya Manfaat di Kendal

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 18:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

KENDAL, KOMPAS.TV - Menikmati es dawet dengan campuran santan, gula merah, cendol, dan tape ketan mungkin sudah biasa. Namun bagaimana rasanya menikmati es cendol dengan campuran tape sukun? Seperti apa nikmatnya?

Pada umumnya, buah sukun diolah menjadi camilan atau dibuat keripik. Namun di sebuah warung kuliner Kabupaten Kendal ini buah sukun disulap menjadi tape.

Baca Juga: Sungai Palu, Lokasi Buaya Berkalung Ban Kini Jadi Objek Wisata

Selain memiliki tekstur lembut, tape sukun yang diolahnya juga nikmat untuk disajikan menjadi berbagai olahan campuran makanan dan minuman kaya manfaat. Manfaatnya beragam, yakni menurunkan kolesterol dan darah tinggi hingga membantu tubuh melawan radikal bebas.

Salah satunya minuman campuran tape sukun yang saat ini digandrungi pecinta kuliner Kendal adalah es dawet sukun hitam yang nikmat dan penghilang dahaga.

Tape sukun ini biasanya dijual seharga Rp4.000,00 untuk ukuran kecil dan Rp16.000,00 untuk ukuran besar. Jika Anda melintas di Kabupaten Kendal, tidak ada salahnya mampir ke Kedai Kino di Jalan Stadion untuk merasakan sensasi nikmatnya tape sukun.

#TapeSukun #Kendal #MenuMakanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x