Kompas TV regional berita daerah

Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Paslon Perseorangan Pilwakot

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

 MAKASSAR, KOMPAS.TV -  KPU kota makassar membuka  penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di pilwakot makassar tahun 2020 yang dimulai hari ini hingga tanggal 23 februari 2020. penyerahan syarat dukungan ini bertempat di salah satu hotel di makassar. untuk maju ke jalur perseorangan, kandidat wajib mengumpulkan 72.570 dukungan.

 Penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di pemilihan walikota dan wakil walikota makassar tahun 2020 ini  bertempat di ruang azalea hotel claro  jalan andi pangeran pettarani makassar.

 Penyerahan syarat dukungan ini dimulai hari ini hingga 23 februari 2020. waktu penyerahan dilaksanakan mulai pukul delapan pagi hingga pukul 16.00 wita. sementara untuk hari terakhir  waktunya hingga pukul 24.00 wita.

Terkait penyerahan syarat dukungan ini,pihak KPU makassar menyatakan saat ini mereka dalam posisi menunggu bakal pasangan calon untuk datang membawa surat dukungan mereka. pihaknya juga sudah menyiapkan enam puluh orang yang akan dibagi dalam lima belas tim untuk mengecek syarat dukungan,

Pihak kpu makassar menyatakan sebelumnya  ada tujuh paslon yang sudah mengambil user silon atau user sistem informasi pencalonan.

Untuk maju ke jalur perseorangan, seorang kandidat wajib mengumpulkan 72.570 syarat dukungan. adapun beberapa berkas yang harus disiapkan. berupa formulir B1  KWK yang ditempel KTP atau surat keterangan perekaman dan ditandatangani. formulir B1 1 kwk yang di print dari silon. formulir b2 kwk yang berupak rekap jumlah dukungan ditiap kelurahan. dan formulir b1.2 kwk berupa pakta integritas yang ditandatangani pasangan bakal calon.
#KPU
#PILKADA
#PILWALIMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x