Kompas TV video cerita indonesia

Massa Aksi 212 Berdatangan ke Kawasan Monas Tuntut Penyelesaian Korupsi

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 15:05 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Massa aksi 212 memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/2/2020). Aksi yang bertema 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' ini, diawali dengan salat jumat berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Massa mulai berdatangan sejak pukul 11.30 WIB. Penjagaan di sekitar Monas pun diperketat oleh Polda Metro Jaya. Sejumlah personil kepolisian disiagakan, mulai dari depan gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jalan Medan Merdeka Barat.

Sejumlah polisi menyiapkan kawat berduri, mobil ambulance, dan tameng. Jalan sekitar Monas pun baru ditutup pukul 13.00 dan dialihkan ke rute-rute yang tidak menjadi konsentrasi massa.

"Ada titik di bundaran air mancur ini kemudian titik di Jalan Kebon Sirih, kemudian di Jalan Perwira dekat Mabes AD, Jalan Harmoni, banyak ada di beberapa titik. Ketika kita menutup di satu titik, tentu pengalihannya ada rekayasa lalu lintas. Karena kalau kita tutup satu titik akan macet," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo di Pintu Barat Monas, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas Untuk Antisipasi Massa Aksi 212 di Kawasan Monas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.