HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Rekayasa Lalu Lintas Untuk Antisipasi Massa Aksi 212 di Kawasan Monas

Jumat, 21 Februari 2020 | 12:54 WIB
ini-rekayasa-lalu-lintas-untuk-antisipasi-massa-aksi-212-di-kawasan-monas
Umat muslim mengikuti aksi 212 di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017). Aksi 212 tersebut digelar dalam rangka menuntut DPR agar segera mengambil tindakan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diberhentikan dari jabatannya. (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPASTV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jelang aksi 212 yang rencana dilakukan pada siang nanti, Jumat (21/2/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo menjelaskan rekayasa yang nanti dilakukan bersifat situasional melihat kondisi dilapangan. Jika masa sudah membludak, maka kendaraan dialihkan ke jalur alternatif lain.

Menurut Sambodo, saat ini pihaknya masih mengutamakan agar jalur TransJakarta bisa diakses. Namun jika massa sudah membludak maka TransJakarta juga ikut dialihkan ke jalur alternatif lain.

Baca Juga: Aksi 212 Akan Digelar 21 Februari 2020 dengan Tajuk Berantas Korupsi

Sambodo juga mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kawasan Monas tempat aksi 212 berkumpul. Masyarakat bisa memilih jalur luar atau alternatif lain jika ingin menuju ke Jakarta Pusat atau sebaliknya.

"Kami mengimbau kepada masarakat kalau memang tidak ada urusan penting yang melewati jam tersebut (selesai sholat Jumatan) bisa menggunakan jalur lain," kata Sambodo, Jumat (21/2/2020).

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan akibat adanya aksi 212 Berantas Korupsi" di silang barat daya Monas atau Patung Kuda dan depan Istana Negara. Dikutip dari Kompas.com, berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya,

Penulis : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:36
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH