Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Shin Tae-Yong Beri Latihan Berat 3 Jam ke Pemain

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 08:26 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Sudah hampir sepekan Tim Nasional Indonesia menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Selama sepekan ini pula 33 pemain yang dipilih ditempa dengan latihan berat. 

Durasi latihan yang biasanya berkisar satu hingga dua jam ditingkatkan menjadi tiga jam. Selain itu materi dalam latihan juga kaya variasi dengan tingkat repetisi yang cukup tinggi sehingga menguras stamina pemain.

Sikap tegas pelatih Shin Tae-Yong juga tampak di pemusatan latihan kali ini. Shin tidak segan menegur pemainnya yang melakukan kesalahan fundamental. 

Para pemain mengakui pemusatan latihan kali in awalnya cukup berat. Namun setelah beradaptasi hampir sepekan mereka sudah mulai merasakan manfaat dari latihan ini.

Selanjutnya Timnas akan melakukan ujicoba dengan tim lokal pada Jumat (21/2) petang. Ujicoba ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain usai mengikuti pemusatan latihan sebelum dibubarkan pada 23 Februari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.