Kompas TV video cerita indonesia

Pilih Persalinan Caesar Demi Lahirkan Anak di Tanggal Cantik

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 22:50 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Momentum tanggal cantik yaitu 20 Februari 2020 atau 20-02-2020 menjadi pilihan bagi orangtua merencanakan kelahiran anak mereka.

Beberapa ibu hamil pilih persalinan caesar demi melahirkan anaknya di tanggal cantik ini. Ada 7 bayi yang dilahirkan di tangal cantik 20-02-2020 di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Namun tidak semuanya ibu yang melahirkan dengan proses persalinan secara caesar. 4 Ibu melahirkan secara normal, dan 3 ibu lainnya melahirkan dengan cara Caesar.

Permintaan melahirkan di tanggal cantik ini tak bisa sembarangan, namun harus berdasarkan indikasi medis yang tepat. Petugas RS mengatakan jikalau ada permintaan khusus untuk lahir di tanggal tertentu, tidak bisa dikabulkan begitu saja. Sang Ibu dan buah hati dalam kandungan harus diobservasi terlebih dulu dan harus berdasarkan indikasi medis yang sesuai, apakah kandungan sudah pada waktunya untuk dilahirkan atau belum boleh dilahirkan.

Tanggal 20-02-2020 memang menjadi tanggal cantik, sejumlah masyarakat pun mungkin tak ingin melewatkan tanggal langka yang satu ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.