HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Diguyur Hujan Sejak Malam, Sejumlah Daerah di Jakarta Tergenang

Kamis, 20 Februari 2020 | 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hujan deras sejak malam hingga pagi membuat Kali Mukervart meluap.

Akibatnya, permukiman penduduk Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, terendam banjir setinggi kurang lebih 50 sentimeter.

Banjir terlihat di permukiman padat penduduk yang berada di Jalan Pulo Nangka, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Sejumlah warga dan pengendara motor terpaksa menerjang banjir, untuk berangkat ke tempat kerja mereka.

Banjir di kawasan ini antara lain disebabkan oleh luapan Kali Mokervart yang tidak dapat menampung debit air, saat hujan deras yang terjadi sejak malam hingga pagi ini.

Semenatara di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, banjir setinggi kurang lebih 50 sentimeter terlihat di kawasan Jalan Al Makmur, Pejaten Timur.

Hujan deras membuat air di Kali Ciliwung meluap dan memasuki permukiman warga pada Kamis siang.

Warga di kawasan tersebut mulai mengevakuasi diri dan memindahkan kendaraannya ke tempat yang lebih tinggi.

Luapan Kali Ciliwung akibat hujan sepanjang malam tadi juga menyebabkan banjir di kawasan pemukiman warga, di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis siang.

Sejumlah warga terpaksa menutup warung dagangannya, akibat banjir

Sejauh ini warga memilih untuk tidak mengungsi dan bertahan di lantai dua rumah mereka.

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:29
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH