Kompas TV regional berita daerah

Kelanjutan Kasus Penagihan Hutang "Ibu Kombes"

Kamis, 20 Februari 2020 | 21:20 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Sidang kasus pencemaran nama baik, terhadap Calon Wakil Wali Kota Medan, Fitriani Manurung, kembali dilanjutkan.

Sidang dengan terdakwa Febi Nur Amelia digelar untuk mendengarkan keterangan saksi.

Viralnya penagihan utang di media sosial berujung ke meja hijau.

Berlangsung di Pengadilan Negeri Medan, sidang dilakukan dengan mendengarkan keterangan saksi yang juga korban pencemaran nama baik.

Dalam sidang ini, korban mengaku mengetahui ada transferan uang dari terdakwa ke rekening suaminya sebesar 70 juta rupiah.

Namun saat ditanya tujuan transfer, Firtiani yang juga bakal calon Wakil Wali Kota Medan tidak tahu.

Kasus pencemaran nama baik ini berawal dari terdakwa Febi Nur Amelia yang menagih utang lewat media sosial kepada rekannya Fitriani Manurung.

Karena merasa tidak memiliki utang dan mencemarkan nama baik, Fitriani Manurung yang saat ini maju pilkada kota medan pun melaporkan kasus ini ke polisi.

Febi pun beralasan terpaksa menyebarkan penagihan utang ke media sosial karena tak pernah mendapatkan respon.

Dalam surat dakwaan, jaksa menyatakan uang yang dipinjamkan terdakwa akan digunakan untuk mempromosikan jabatan suami Fitriani Manurung, yang menjabat sebagai personel kepolisian.

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:00
ASTRONOM DARI UNIVERSITAS CORNELL TEMUKAN DANAU TERBESAR DI SALAH SATU SATELIT SATURNUS, TITAN   SRI LANKA KEMBALI BUKA PERBATASAN DAN DUA BANDARA INTERNASIONAL UNTUK TURIS ASING DI TENGAH PANDEMI   LAPORAN PBB: DUNIA KEHILANGAN 255 JUTA LAPANGAN PEKERJAAN PADA 2020   DINSOS KOTA LHOKSEUMAWE BENARKAN RATUSAN WARGA ROHINGYA MELARIKAN DIRI DARI TEMPAT PENAMPUNGAN   SEBANYAK 29 ORANG JADI KORBAN SEMBURAN GAS DARI PROYEK GEOTERMAL DI MANDAILING NATAL, SUMUT, 5 DI ANTARANYA TEWAS   PMI BANGUN 2 GUDANG LOGISTIK DARURAT DISTRIBUSI BANTUAN DI MAJENE DAN MAMUJU, SULAWESI BARAT   BUPATI GROBOGAN, JAWA TENGAH, SRI SUMARNI BATAL DISUNTIK VAKSIN KORONA AKIBAT TEKANAN DARAH TINGGI   KADISDUKCAPIL KABUPATEN BOGOR HERDI MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 3.900 TENAGA KESEHATAN KOTA BEKASI SUDAH DIVAKSIN KORONA   HINGGA 25 JANUARI 2021, PETUGAS TPU JOMBANG, CIPUTAT, TANGSEL, TELAH MAKAMKAN 119 JENAZAH PASIEN KORONA   KEMENHUB TUNGGU IZIN PERSETUJUAN DARI SATGAS COVID-19 SOAL PENGGUNAAN GENOZE BUATAN UGM   EPIDEMIOLOG DICKY BUDIMAN MENILAI PEMALSUAN SURAT HASIL TES KORONA SETARA KORUPSI DI TENGAH PANDEMI   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA DICKY BUDIMAN: PEMALSUAN SURAT TES KORONA BISA BERUJUNG KEMATIAN   CIANJUR JADI TUAN RUMAH HARI PERS NASIONAL 2021 UNTUK TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT