Kompas TV nasional aiman

Ini Fakta Kasus Penghinaan Risma! - AIMAN (Bag 4)

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 20:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

“Jempolmu, harimau-mu.” Jargon ini mungkin bisa menggambarkan situasi yang kini dihadapi Zikria Dzatil, seorang ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat. Zikria kini menjadi tersangka kasus dugaan penghinaan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dalam penelusuran kasus ini, beberapa fakta muncul terkait kasus penghinaan Zikria kepada Risma. Zikria ditangkap atas tiga postingan di akun media sosialnya, yang berisi nada penghinaan kepada Risma. Meskipun demikian, postingan dibuat Zikria bukan tanpa alasan. Dirinya kesal akan akun-akun yang merundung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, walaupun dirinya adalah warga Bogor, Jawa Barat.

Saat Zikria ditangkap, dirinya telah membuat permintaan maaf secara tertulis kepada Risma yang disampaikan melalui Kapolres Surabaya, Kombes Sandi Nugroho. Meskipun Risma memaafkan penghinanya, proses hukum tetap berlanjut.

Apakah ada unsur politik di balik kasus penghinaan ini, terutama terkait persaingan 2024 antara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan Gubernur Anies Baswedan?

Saksikan AIMAN episode “Risma & Anies Di Balik Penghinaan Zikria” bagian keempat, berikut ini.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x