HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sungai Palu, Lokasi Buaya Berkalung Ban Kini Jadi Objek Wisata

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:02 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Di balik pemberitaan tentang penyelamatan buaya berkalung ban di Sungai Palu, kini lokasi itu terus menjadi ramai. Padahal upaya penyelamatan telah dihentikan sementara.

Yang menarik, di Sungai Palu tidak saja hidup seekor buaya yang terjerat ban di lehernya, tetapi ada puluhan ekor reptil juga berhabitat di sungai ini.

Itulah yang menjadi daya tarik Sungai Palu untuk wisatawan lokal atau pun dari luar Kota Palu. Misalnya saja ada rombongan dari Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Panji Petualang hingga Bule Australia Matt Wright Belum Bisa Tangkap Buaya Berkalung Ban

Saat berkunjung ke Palu, mereka menyempatkan diri ke Sungai Palu untuk sekadar melihat langsung buaya. Jika beruntung, mereka akan menyaksikan langsung buaya berkalung ban naik ke darat untuk berjemur.

Data terakhir dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng, ada sekitar 36 ekor buaya yang hidup di Sungai Palu. Salah satunya buaya yang terlilit ban motor bekas di lehernya.

Sejak dulu, lokasi ini sudah menjadi habitat buaya muara. Catatan dari BKSDA, selama ini pula belum ada konflik antara buaya dengan manusia karena ekosistem di Sungai Palu masih terjaga.

#BuayaBerkalungBan #Palu #SungaiPalu

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:18
JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA: NORMAL BARU BUKAN BERARTI KEMBALI SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI   PEMPROV SULAWESI SELATAN MENGATAKAN 12 KABUPATEN SUDAH AMAN DARI VIRUS KORONA   SPANYOL BERENCANA UNTUK MEMPERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 21 JUNI 2020   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 12 ANGGOTA GENG MOTOR BERSENJATA DI SLIPI   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT 2.102 ORANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA SELAMA MASA PANDEMI   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT RS HASAN SADIKIN BANDUNG KEMBALI LAYANI PASIEN UMUM MULAI SENIN, 1 JUNI 2020   STRIKER ASAL ARGENTINA, MAURO ICARDI, RESMI KE PARIS SAINT-GERMAIN SETELAH DIREKRUT DARI INTER MILAN   JUBIR COVID-19 SULAWESI UTARA SEBUT 52 PASIEN YANG POSITIF VIRUS KORONA DINYATAKAN SEMBUH   BIN MENGGELAR KEMBALI "RAPID TEST" DAN "SWAB TEST COVID-19" MASSAL DI SURABAYA, JAWA TIMUR   PEMKOT TASIKMALAYA MULAI BERSIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   MENTERI PPPA DORONG LARANGAN PROMOSI ROKOK UNTUK CEGAH PEROKOK ANAK