Kompas TV nasional berita kompas tv

Longsor Susulan di Tol Cipularang, Pekerja Nyaris Tertimbun

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 15:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pasca musibah longsor, PT Jasamarga terus melakukan upaya penanganan di Tol Cipularang KM 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis pagi (20/02/2020).

Arus lalu lintas di Tol Cipularang KM 118 masih normal, namun belum diberlakukan rekayasa jalur.

Dua unit excavator melakukan pengerjaan di lokasi Longsor Tol Cipularang Km 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis pagi untuk mengantisipasi resapan air hujan langsung. PT Jasamarga menutup area longsor dengan terpal.

PT Jasamarga masih memberlakukan jalur 1 dan 2 dari arah Bandung bisa dilewati kendaraan golongan 1 dan 2.

Rencananya, pada Jum'at (21/02/2020), Jasamarga akan memasang rubber cone sebagai kanalisasi rekayasa arus lalulintas di Tol Cipularang Km 118.

Baca Juga: Pascalongsor Tol Cipularang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Sebelumnya, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah melakukan kajian terhadap gerakan tanah di Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kepala PVMBG Badan Geologi Kasbani mengatakan, gerakan tanah ini terjadi Selasa (11/3/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, berada pada koordinat 06° 50' 2" LS - 107° 29' 38" BT, pada ketinggian 755 mdpl (meter di atas permukaan laut).

Kasbani menuturkan, gerakan tanah bertipe longsoran ini berkembang menjadi bahan rombakan dan aliran tanah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.