Kompas TV nasional berita kompas tv

PDIP Umumkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah, Megawati Kritik Soal Politik Dinasti?

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMAPS.TV - PDI Perjuangan mengumumkan sebagian pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2020.

Di saat pengumuman, Ketua Umum PDI-P, Megawati Sukarnoputri, menyindir upaya politikus PDI-P mendorong anaknya maju di Pilkada 2020.

Di saat pengumuman pasangan calon kepala daerah, Rabu kemarin (19/02/2020) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri melontarkan kritik upaya membuat politik dinasti.

Kritik Mega bertambah pedas dengan adanya orangtua di Partai Banteng yang mendorong anaknya menjadi Calon Kepala Daerah.

Dari sejumlah pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, dua posisi yang jadi perhatian publik yang belum diumumkan, yakni posisi untuk Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan.

Keduanya punya hubungan dengan politikus PDI Perjuangan.

Gibran Rakabuming Raka, di Solo yang merupakan putra sulung presiden Joko Widodo dan Bobby Nasution, di Medan yakni menantu presiden joko widodo.

Sementara itu, dua bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo saat ini, Ahmad Purnomo menanti dengan sabar.

Menurut rencana, rekomendasi nama untuk wilayah Solo dan Medan, diumumkan pada akhir Februari atau Maret mendatang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x