Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras Rabu Malam Memakan Korban, Satu Keluarga Meninggal Saat Tidur

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 14:22 WIB
hujan-deras-rabu-malam-memakan-korban-satu-keluarga-meninggal-saat-tidur
Satu keluarga dilaporkan tewas tertimpa tembok rumah di Jalan veteran lll Kampung Cibolang RT 01/01 Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020). (Sumber: Dokumentasi Kecamatan Ciawi)
Penulis : Johannes Mangihot

BOGOR, KOMPASTV - Hujan deras pada Rabu (19/2/2020) Malam mengakibatkan tanah longsor dan menimbun sebuah rumah warga di Kampung Cibolang, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Satu keluarga penghuni rumah yang tertimbun menjadi korban dampak hujan deras mengguyur semalaman.

Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo menjelaskan longsor akibat derasnya hujan itu menjebol tembok rumah warga bernama Abas Abdul Latif.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Jakarta, 2 Kelurahan Tergenang Banjir

Menurut Agus, peristiwa longsor terjadi pada Kamis (20/2/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB saat penghuni rumah sedang tidur.

"Empat orang penghuni rumah ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (20/2/2020).

Adapun empat identitas korban longsor tersebut meliputi, Abas Abdul Latif, Kepala Keluarga berumur 45 tahun. Ela Latifah, istri Abdul Latif berumur 35 tahun

Kemudian Esa Baskilah, anak perempuan Abdul Latif berusia 6 tahun dam Ean, anak laki-laki Abdul Latif yang berusia 4 tahun.

Baca Juga: Hati-hati! Rawan Longsor di Ruas Tol Cipularang

"BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk otopsi," ujar Agus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.