Kompas TV nasional berita kompas tv

PDIP Umumkan Nama Calon Kepala Daerah yang Akan Didukung, Bagaimana dengan Nama Gibran dan Bobby?

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMAPS.TV - PDI Perjuangan telah mengumumkan nama calon kepala daerah yang mereka dukung, pada Pilkada Serentak tahun 2020.

Meski jadi perhatian publik, khusus untuk Kota Medan dan Kota Solo, dimana putra serta menantu Presiden Jokowi ikut berkompetisi, justru belum diumumkan.

PDI  Perjuangan kemarin mengumumkan nama calon kepala daerah di 20 Provinsi.

Pada gelombang pertama ini, ada 48 pasangan calon kepala daerah dari Tingkat Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia yang diumumkan.

Beberapa nama diantaranya adalah nama Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa untuk pasangan Calon Bupati Serang.

Lalu ada nama Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu, sebagai pasangan Calon Walikota Semarang.

Sementara, untuk Posisi Calon Gubernur, PDI Perjuangan mengumumkan Olly Dondokambey-Steven Kandouw untuk bertarung di Pilkada Sulawesi Utara. 

ketua umum pdi perjuangan megawati soekarnoputri mengatakan penjaringan calon kepala daerah,yang diumumkan pdip sangat demokratis.

Uniknya, khusus Kota Medan dan Solo, dimana putra dan mantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka serta Bobby Nasution akan bertarung, justru belum diumumkan.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan nama pasangan calon untuk maju di Pilkada Solo dan Kota Medan telah disiapkan. 
Pengumumannya akan dilakukan di gelombang berikutnya.

Untuk gelombang berikutnya, DPP Pdi-P masih menggodok sejumlah nama Calon Kepala Daerah.

Solo dan Medan menjadi 2 daerah yang mendapat sorotan publik dalam Pilkada 2020. sebab putra dan menantu Presiden Jokowi, jauh-jauh hari, Menyatakan ikut berkompetisi, PDIP menargetkan kemenangan 60% dalam Pilkada Serentak tahun 2020.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x