Kompas TV video cerita indonesia

Nadiem Makarim Soal Bayar SPP Pakai GoPay: Bukan Urusan Kemendikbud

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 13:44 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang juga mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim, angkat bicara terkait polemik pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) mengunakan GoPay.

Dilansir dari Kompas.com, menurut Nadiem Makarim, metode pembayaran SPP seperti apa pun untuk sekolah swasta bukanlah urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Itu kan enggak ada urusannya sama Kemendikbud sama sekali. Sekolah-sekolah kayak swasta kan menerima apa pun cara pembayaran, dia mau pilih bank apa," kata Nadiem dalam acara satu dekade Mata Najwa di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Nadiem Makarim Kunjungi Sekolah yang Ambruk di Cibinong

"Dia mau ke metode pemilihan pembayaran apa, itu bukan urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujar Nadiem.

Masih dikutip dari Kompas.com melalui siaran resmi, Senin (17/2/2020), saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Pembayaran tanpa uang atau cashless ini memang menjadi suatu kemudahan dalam pembayaran di zaman now. Tak hanya pembayaran uang sekolah namun di masa kini masyarakat juga mulai berbelanja lewat treatment cashless.

Baca Juga: Bukan Meme! Bayar SPP Sekolah Bisa Pakai Gopay

#NadiemMakarim #SPP #UangSPP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.