Kompas TV nasional berita kompas tv

Hujan Deras Guyur Jakarta, 2 Kelurahan Tergenang Banjir

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 12:55 WIB
hujan-deras-guyur-jakarta-2-kelurahan-tergenang-banjir
Banjir setinggi 80 sentimeter genangi 183 pemukiman warga di RT 010 RW 005, Jalan Krama Yuda, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/11/2018). (Sumber: KOMPAS.com/Ryana Aryadita)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Rabu (19/2/2020) membuat tiga RW di dua kelurahan tergenang banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf menjelaskan banjir terjadi pada Kamis pagi pukul 09.00 WIB. 

Tiga RW yang terendam banjir yakni RT 016, RW 004 dan di RT 010 RW 005 di Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur dan RW 001 di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. 

Baca Juga: Bendung Katulampa Siaga 3, Jakarta Waspada Banjir

"Di Kelurahan Kamal ketinggian air ketinggian 5 hingga 15 CM. Kelurahan Rawa Terate ketinggian air  10 hingga 50 CM," ujar Insaf dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/2/2020).

Insaf menambahkan saat ini petugas Dinas Sumber Daya Air (DSAD dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan banjir. 

"Masih ada genangan sedang proses ditangani oleh DSDA dan PPSU," ujar Insaf.

Sementara itu, hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Kamis pagi membuat jalan di depan Pasar Cengkareng, Jakarta Barat tergenang air dengan ketinggian 20 sampai 30 CM.

Petugas Lalu lintas mengatur penggendara yang melewati jalan depan pasar Cengkareng yang tergenang banjir (Sumber: Twitter TMC Polda Metro Jaya)

TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resmi mengimbau agar pengendara berhati-hati untuk melintas ke daerah yang tergenang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.