Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Menutup Jalan Peghubung 2 Kabupaten

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Hujan deras disertai angin kencang, membuat pohon tumban, hingga menutup jalan penghubung Kabupaten Jember dan Bondowoso Jawa Timur, pada Senin petang (17/02). Akibatnya ratusan kendaraan dari dua arah tertahan hingga tiga jam.

Kemacetan panjang kendaraan, terjadi di jalur utama penghubung Kabupaten Jember dan Bondowoso. Ratusan kendaraan dari dua arah, baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas dan menumpuk.

Kemacetan dipicu pohon besar setinggi 20 meter, yang tumbang dan melintang di tegah jalan. Menurutu saksi mata, Sunaryo, pohon trembesi ini tumbang saat terjadinya hujan deras disertai angin kencang, selama 10 menit.

Baca Juga: Pohon Tumbang Menimpa Bangunan Sekolah

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, dibantu petugas gabungan TNI, Polisi langsung memotong pohon dan menyingkirkannya dari badan jalan. Setelah tiga jam dilakukan pembersihkan/ jalan raya kembali dapat dilewati.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

#PohonTumbang #AnginKencang #JalanRayaJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.