Kompas TV nasional berita kompas tv

Waspada! Diguyur Hujan Deras, Bendungan Katulampa Siaga III dan Jembatan Panus Depok Siaga II

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 12:06 WIB

KOMPAS.TV - Hujan deras di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan permukaan air di Bendung Katulampa naik drastis.

Tinggi permukaan air naik dari 40 sentimeter menjadi 150 sentimeter atau berada di Level Siaga III.

Kamis pagi (20/02/2020), Bendung Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mendapat limpahan air dari Kawasan Wisata Puncak yang selanjutnya mengalir ke Sungai Ciliwung. 

Kenaikan tinggi permukaan air ini diprediksi mengakibatkan banjir di wilayah Jakarta.

Petugas Bendungan Katulampa, Andi Sudirman meminta kepada warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk waspada karena limpahan air bisa sewaktu-waktu datang.

Sementara itu, debit Air Sungai Ciliwung, di Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat, pada pukul 6, Kamis pagi (20/02/2020) mencapai ketinggian 285 cm. 

Meningkatnya debit air membuat petugas jaga di Pos Pantau Depok, menaikkan level ketinggian dari Siaga III menjadi Siaga II.

Petugas memprediksi, air akan tiba di Jakarta pada siang hingga sore hari ini. 

Debit air juga diperkirakan terus bertambah karena Depok masih diguyur hujan dengan intensitas ringan sejak Rabu malam kemarin (19/02/2020).
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.