Kompas TV regional berita daerah

Bendung Katulampa Siaga 3, Jakarta Waspada Banjir

Kamis, 20 Februari 2020 | 11:23 WIB
bendung-katulampa-siaga-3-jakarta-waspada-banjir
Ilustrasi konsisi ketinggian air di Bendung Katulampa yang mengalami peningkatan. (Sumber: KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH)

BOGOR, KOMPASTV - Hujan deras di kawasan Puncak, Bogor membuat Bendung Katulampa mengalami kenaikan permukaan air secara drastis pada Kamis (20/2/2020) pagi. 

Tinggi permukaan air yang awalnya hanya 40 centimeter (CM) naik menjadi 150 CM atau berada di level siaga tiga.

Masyarakat yang tinggal di kawasan Sungai Ciliwung tetap waspada lantaran air bisa sewaktu-waktu datang. Kemungkinan air akan sampai Jakarta 9 hingga 12 jam ke depan.

Baca Juga: Truk Pasir Nyaris Terseret Banjir Lahar Hujan

"Sore hari lah daerah Jakarta akan sampai makanya kita kasih peringatan dini. Kami sudah informasikan kepada BPBD DKI Jakarta untuk siaga, air akan datang pada sore hari," ujar Andi Sudirman, Petugas Bendung Katulampa saat ditemui KompasTV, Kamis (20/2/2020).

Selain Katulampa, sejumlah kali di Jakarta juga terpantau mengalami kenaikan debit air.

BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat yang di kawasan kali atau sungai untuk waspada.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:01
PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   GUGUS TUGAS COVID-19 SURABAYA: MASKER SCUBA TAK EFEKTIF MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA IMBAU WARGA TAK PAKAI MASKER SCUBA   GUBERNUR JAWA TIMUR SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG   ANTISIPASI LONJAKAN KASUS KORONA, MENKES MINTA PEMDA SIAPKAN PENDIRIAN RUMAH SAKIT LAPANGAN   KETUM PARTAI GERINDRA PRABOWO SUBIANTO TUNJUK SUFMI DASCO AHMAD SEBAGAI KETUA HARIAN DPP PERIODE 2020-2025   MENHUB SEBUT SUBSIDI TRANSPORTASI BERBASIS BUS DENGAN SKEMA "BUY THE SERVICE" AKAN BERSIFAT "MULTIYEARS"   MENHUB AJAK SWASTA BERINVESTASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR   PEMPROV SUMSEL: JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA MERUPAKAN INFRASTRUKTUR PENGHUBUNG PROVINSI SUMSEL DAN BABEL   PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG SEPAKATI LOKASI JEMBATAN BAHTERA SRIWIJAYA   KPU KALIMANTAN SELATAN INGATKAN PASLON PERKUAT KAMPANYE DARING   KPU MAMUJU, SULAWESI BARAT, MINTA MASYARAKAT PEMILIH TIDAK JUAL SUARA PADA PILKADA 2020   DORONG PENGEMBANGAN SAPI UNGGUL, MENTAN BERENCANA PERBANYAK BALAI EMBRIO