Kompas TV nasional berita kompas tv

Bagini Caranya Menang Bersama Orang Lain

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 11:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Keterampilan berelasi dengan orang lain sangatlah penting. Terlebih untuk menjadi pemimpin yang efektif. Tak peduli apa impian anda, jika anda mau meraihnya, pastikan diri anda memiliki keterampilan dalam membangun relasi dengan orang lain. 

John C. Maxwell, dalam bukunya Winning With People berkata, "Bertanyalah kepada para direktur perusahaan besar dan sukses, karakteristik apa yang paling diperlukan dalam posisi kepemimpinan. mereka akan memberitahukan anda bahwa hal itu adalah kemampuan untuk bekerja bersama orang lain.
wawancarailah para pengusaha untuk menemukan apa yang memisahkan kesuksesan dari kegagalan. mereka akan memberitahukan anda bahwa yang memisahkan kedua hal itu adalah kemampuan bekerja dengan orang. bicaralah dengan penjual-penjual yang ulung dan mereka akan memberitahu anda bahwa pengetahuan tentang orang jauh lebih penting daripada pengetahuan tentang produk."

Kali ini kita akan bahas tips awal untuk membangun relasi atau hubungan yang baik dengan orang lain. Pertama,periksa diri anda. Kemudian periksalah cara pandang anda terhadap orang lain. Ketiga adalah mendengarkan dan empati dengan orang lain, lalu berikan kata-kata manis. Dan terakhir jangan lupa tersenyum.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.