Kompas TV nasional berita kompas tv

Polemik Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Sudah Sampai Mana?

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 10:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Hingga Rabu siang 19 Februari 2020, empat alat berat dioperasikan untuk menghancurkan bangunan lama graha bakti budaya dan gedung bioskop TIM.

Proses revitalisasi dilakukan oleh Jakarta Propertindo atau Jakpro yang ditunjuk melalui Pergub Nomor 63 Tahun 2019, proyek revitalisasi ini diperkirakan rampung pada Juni 2021.

PT. Jakarta Propertindo (JakPro) mengaku telah berkomunikasi dan berdiskusi dengan seniman soal rencana revitalisasi Taman Ismail Marzuki sejak Februari tahun 2019 dan mengklaim telah mengikuti prosedur yang berlaku sesuai penugasan dari Pergub DKI Jakarta. Direktur operasional PT. JakPro Muhammad Taufikqurrachman tetap menghormati wacana moratorium yang disampaikan DPR.

Dewan Kesenian Jakarta menyebut perlu peninjauan ulang soal keterlibatan seniman dalam revitalisasi TIM. Sementara, untuk pengelolaan, tim Dewan Kesenian Jakarta menilai posisi seniman dinilai belum jelas.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjawab pertanyaan wartawan seputar polemik revitalisasi Taman Ismail Marzuki.

Anies hanya menjawab pertanyaan seputar tata tertib pemilihan Wagub DKI Jakarta yang baru disahkan dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.