Kompas TV regional berita daerah

Hati-hati! Rawan Longsor di Ruas Tol Cipularang

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 10:10 WIB
Penulis : Edika ipelona

PADALARANG, KOMPASTV - Seorang operator alat berat nyaris tertimbun longsor susulan dengan skala kecil yang terjadi di ruas Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam video anda dapat melihat situasi pascalongsor susulan dengan skala kecil di Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang. Seorang operator alat berat harus dievakuasi ke tenda untuk mendapatkan perawatan.

Direktur jalan bebas hambatan dan perkotaan Binamarga mengatakan kondisi geometrik lereng yang belum stabil menyebabkan longsor susulan di tebing sisi ruas tol. Meski sempat terjadi longsor susulan dengan skala kecil, namun pengguna jalan masih bisa melintasi ruas Tol Cipularang.

Pascalongsor 11 Februari lalu, Korlantas Polri Irjen Istiono menyiapkan rekayasa lalu lintas Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam kondisi darurat, rekayasa kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan keluar ke gerbang Tol Padalarang. Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Tol Cipularang khususnya di kilometer 118 termasuk jika dalam keadaan darurat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.