Kompas TV regional berita daerah

Hati-hati! Rawan Longsor di Ruas Tol Cipularang

Kamis, 20 Februari 2020 | 10:10 WIB

PADALARANG, KOMPASTV - Seorang operator alat berat nyaris tertimbun longsor susulan dengan skala kecil yang terjadi di ruas Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam video anda dapat melihat situasi pascalongsor susulan dengan skala kecil di Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang. Seorang operator alat berat harus dievakuasi ke tenda untuk mendapatkan perawatan.

Direktur jalan bebas hambatan dan perkotaan Binamarga mengatakan kondisi geometrik lereng yang belum stabil menyebabkan longsor susulan di tebing sisi ruas tol. Meski sempat terjadi longsor susulan dengan skala kecil, namun pengguna jalan masih bisa melintasi ruas Tol Cipularang.

Pascalongsor 11 Februari lalu, Korlantas Polri Irjen Istiono menyiapkan rekayasa lalu lintas Tol Cipularang kilometer 118, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam kondisi darurat, rekayasa kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan keluar ke gerbang Tol Padalarang. Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Tol Cipularang khususnya di kilometer 118 termasuk jika dalam keadaan darurat.

Penulis : Edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:10
KEPONAKAN MAHFUD MD SEBUT MASSA MENGANCAM BAKAR RUMAH MENKO POLHUKAM DI PAMEKASAN JIKA RIZIEQ SHIHAB DIPENJARA   RUMAH MENKO POLHUKAM MAHFUD MD DI PAMEKASAN SEMPAT DIDATANGI SEJUMLAH ORANG YANG MENYERUKAN ANCAMAN   KUASA HUKUM RIZIEQ SHIHAB SEBUT KLIENNYA TIDAK BISA JALANI PEMERIKSAAN KARENA BARU KELUAR DARI RUMAH SAKIT   BRIGJEN PRASETIJO UTOMO CABUT BAP SOAL IRJEN NAPOLEON BONAPARTE TERIMA 50.000 DOLLAR AS DARI TOMMY SUMARDI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA PEMPROV DKI DAN JATENG EVALUASI IMPLEMENTASI PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KECEWA ZONA MERAH COVID-19 NAIK DUA KALI LIPAT DARI MINGGU SEBELUMNYA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA SEKOLAH YANG MENJADI KLASTER COVID-19 DITUTUP   GUBERNUR RIDWAN KAMIL MENYATAKAN OKUPANSI RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAWA BARAT MENDEKATI 70 PERSEN   PRESIDEN JOKOWI MINTA PARA MENTERI FOKUS REALISASIKAN ANGGARAN 2020 DAN BELANJA ANGGARAN 2021 DI AWAL TAHUN   PRESIDEN JOKOWI: KITA SANGAT OPTIMISTIS DALAM PENGENDALIAN COVID-19   KEPALA STAF PRESIDEN MOELDOKO MENGATAKAN PRESIDEN JOKOWI PUNYA KUNCI SENDIRI UNTUK TENTUKAN CALON KAPOLRI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: 31 DESEMBER LIBUR PENGGANTI IDUL FITRI   PEMERINTAH MENETAPKAN 24-27 DESEMBER 2020 SEBAGAI LIBUR NATAL 2020   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA MASYARAKAT ARIF DAN BIJAKSANA MEMANFAATKAN LIBUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19