Kompas TV olahraga kompas sport

Sabet 16 Emas di Kejuaraan Asia, Menpora Sambut Kedatangan Lifter Tanah Air

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 08:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

TANGERANG, KOMPASTV - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyambut kedatangan para lifter muda yang memboyong 16 medali emas, 6 perak, dan 1 perunggu  di Kejuaraan Asia Junior dan Remaja di Tashkent, Uzbekistan, pekan lalu. 

Para lifter Indonesia yang tiba di Tanah Air pada Rabu malam (19/2) juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Koni Marciano Norman, Sekjen PABBSI Djoko Pramono, serta perwakilan NOC Indonesia.

Meski meraih hasil positif, para lifter muda tidak terlena dan tetap fokus menatap kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Capaian ini sekaligus menjadi harapan baru bagi regenerasi angkat besi Indonesia.

Salah satu lifter muda Indonesia, Muhammad Faathir berhasil memecahkan dua rekor dunia yaitu angkatan snatch dari 153 kilogram menjadi 154 kilogram serta total angkatan yang semula 272 kilogram menjadi 273 kilogram.

Namun, lifter 16 tahun ini belum puas dengan hasil yang didapat pada Kejuaraan Asia Junior dan Remaja di Tashkent, Uzbekistan, meski sukses menyumbangkan 6 medali emas memecahkan rekor dunia.

Selanjutnya,  para lifter muda ini akan kembali berjuang di ajang kejuaraan dunia junior di Romania 14 Maret mendatang. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x