Kompas TV nasional kompas petang

Hasil Survei Menunjukkan Kepuasan Publik pada Ma'ruf Amin Lebih Rendah dari Menteri

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 20:54 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut, jika hasil survei terhadap kinerja dirinya, didasari pada hasil opini publik yang dihimpun oleh media.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer, menunjukkan jika kepuasan publik terhadap kinerja Ma'ruf Amin dinilai lebih rendah dari kinerja menterinya.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menilai hasil survei Indo Barometer tidak sepenuhnya dilihat berdasakan kinerja wakil presiden atau menteri, karena tidak semua kegiatan dinas mereka dapat terliput oleh media.

Ma'ruf menekankan jika hasil survei hanya sebuan opini publik yang berdasarkan pemberitaan media massa.

Dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin dinilai rendah.

Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Indo Barometer yang pada periode 9 hingga 15 Januari 2020, kepada 1.200 responden.

Hasil survei yang dirilis oleh lembaga Indo Barometer menunjukkan jika tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ma’ruf Amin sebesar 49,6 persen, sedangkan yang tidak puas sebesar 37,5 persen.

Bahkan Direktur Eksekutif Indo Barometer, Qodari menyebut jika kepuasan publik terhadap kinerja Ma'ruf Amin lebih rendah dibandingkan dengan kepuasan publik terhadap kinerja Jusuf Kalla, pada tahun 2015 lalu.

Menurut hasil survei Indo Barometer, kinerja Wakil Presiden, Ma’ruf Amin juga dinilai lebih rendah dibandingka para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Kepuasan publik terhadap kinerja menteri Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 54,4 persen. #MarufAmin #WakilPresiden #



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.