HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

Tongseng Kambing Bikin "Greng" di Jakarta, Murah dan Komplet!

Jumat, 21 Februari 2020 | 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warung Tongseng “Pak De” yang ada di bilangan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat ini terbilang murah untuk sebuah kuliner yang ada di pusat kota.

Cukup Rp20.000 saja kita sudah bisa dapat satu porsi tongseng kambing.

Jadi, lokasinya cukup strategis. Dekat Gedung Kompas Gramedia dan Pasar Palmerah. 

Satu paket porsi tongseng kambing yang kita akan dapatkan adalah tentunya tongsengnya yang berisi daging kambing, tetelan-tetelan, dan sayur-sayuran seperti kol, tomat hijau dan tomat merah.

Baca Juga: BAKMIE AYAM ENAK DI JAKARTA SELATAN | Cobain Yuk! Pakai Jamur Toppingannya

Tidak lupa kuah santan yang kental melengkapi isi tongseng kambing yang cukup memanjakan lidah ini.

Di warung tongseng ini selain tongseng kambing, kamu juga bisa memesan tongseng ayam, tengkleng, gulai, sate ayam, sate kambing, nasi goreng ayam dan nasi goreng kambing.

Tingkat kepedasannya pun bisa kita request langsung ke penjualnya. Biasanya kalau kita ingin tambah pedas, nanti diberikan semangkuk potongan cabe untuk ditambahkan di makanan yang telah kita pesan. 

Nah, ketika saya menanyakan bumbu-bumbu yang dipakai untuk mengolah tongseng kambing ini, sayangnya sang penjual tak mau membeberkannya.

Baca Juga: CUMA DI SINI | Makan Mie Jawa Di Jakarta Dengan Suasana Jawa Banget!

Memang, terkadang resep dan bumbu jadi kuncian sebuah rasa, jadi dirahasiakan karena bisa dicontek penjual lainnya.

Ah, daripada terlalu banyak ditulis, lebih baik ditonton saja selengkapnya di video ini.

Penulis : Krisna Aditomo | Editor : Idham Saputra




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:11
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA