Kompas TV kuliner cerita rasa

Tongseng Kambing Bikin "Greng" di Jakarta, Murah dan Komplet!

Jumat, 21 Februari 2020 | 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warung Tongseng “Pak De” yang ada di bilangan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat ini terbilang murah untuk sebuah kuliner yang ada di pusat kota.

Cukup Rp20.000 saja kita sudah bisa dapat satu porsi tongseng kambing.

Jadi, lokasinya cukup strategis. Dekat Gedung Kompas Gramedia dan Pasar Palmerah. 

Satu paket porsi tongseng kambing yang kita akan dapatkan adalah tentunya tongsengnya yang berisi daging kambing, tetelan-tetelan, dan sayur-sayuran seperti kol, tomat hijau dan tomat merah.

Baca Juga: BAKMIE AYAM ENAK DI JAKARTA SELATAN | Cobain Yuk! Pakai Jamur Toppingannya

Tidak lupa kuah santan yang kental melengkapi isi tongseng kambing yang cukup memanjakan lidah ini.

Di warung tongseng ini selain tongseng kambing, kamu juga bisa memesan tongseng ayam, tengkleng, gulai, sate ayam, sate kambing, nasi goreng ayam dan nasi goreng kambing.

Tingkat kepedasannya pun bisa kita request langsung ke penjualnya. Biasanya kalau kita ingin tambah pedas, nanti diberikan semangkuk potongan cabe untuk ditambahkan di makanan yang telah kita pesan. 

Nah, ketika saya menanyakan bumbu-bumbu yang dipakai untuk mengolah tongseng kambing ini, sayangnya sang penjual tak mau membeberkannya.

Baca Juga: CUMA DI SINI | Makan Mie Jawa Di Jakarta Dengan Suasana Jawa Banget!

Memang, terkadang resep dan bumbu jadi kuncian sebuah rasa, jadi dirahasiakan karena bisa dicontek penjual lainnya.

Ah, daripada terlalu banyak ditulis, lebih baik ditonton saja selengkapnya di video ini.

Penulis : Krisna Aditomo | Editor : Idham Saputra




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:32
WEBINAR MENULIS, MENERBITKAN, DAN MEMASARKAN BUKU BERSAMA EKO PRABOWO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    PM INGGRIS BORIS JOHNSON SEBUT PEMBUKAAN SEKOLAH PADA AWAL SEPTEMBER 2020 SEBAGAI PRIORITAS NASIONAL   PM INGGRIS BORIS JOHNSON MINTA SEKOLAH DIBUKA KEMBALI PADA SEPTEMBER 2020   IMBAS DARI SANKSI AS, PRODUKSI "CHIPSET" UNTUK PONSEL HUAWEI AKAN BERHENTI 15 SEPTEMBER 2020   BPBD: JUMLAH BENCANA ALAM PADA PERIODE 1 JANUARI HINGGA 9 AGUSTUS 2020 MENCAPAI 1.771 KEJADIAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI OPTIMISTIS PROYEK PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG, JABAR, TAHAP I BISA SELESAI PADA OKTOBER 202   UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS DI GEDUNG DPR BERTUJUAN AGAR PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA DIHENTIKAN   KELOMPOK MASYARAKAT SIPIL AKAN MELAKUKAN UNJUK RASA PADA 14 & 16 AGUSTUS 2020 DI DEPAN GEDUNG DPR   POLISI SEBUT TERSANGKA KASUS FETISH KAIN JARIK MENGAKU ADA 25 ORANG YANG JADI KORBAN SEJAK 2015 HINGGA SAAT INI   BPBD JEMBER: SEORANG PELAJAR SMAN TENGGARANG YANG JATUH DI GUNUNG PIRAMID DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA HARI INI   BASARNAS: OPERASI PENCARIAN WARGA AS YANG HILANG DITELUK AMBON DIPERLUAS HINGGA 400 METER   PEMKAB PONOROGO TUTUP SEMENTARA PUSKESMAS WRINGINANOM SELAMA 10 HARI KE DEPAN KARENA EMPAT PEGAWAI POSITIF KORONA   PSBB DI TANGERANG RAYA KEMBALI DIPERPANJANG DUA PEKAN KE DEPAN HINGGA 22 AGUSTUS 2020   KEMDIKBUD ALOKASIKAN DANA SEBESAR RP 405 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA