HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Sebulan Banjir, Siswa di Sidoarjo Sekolah Hanya Pakai Sandal

Rabu, 19 Februari 2020 | 13:54 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Sudah sebulan banjir yang menggenangi 2 desa di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo tak kunjung surut.

Alih alih surut, ketinggian air justru terus bertambah.

Menurut warga sebelumnya lingkungan rumah mereka tidak pernah tergenang banjir.
Warga menduga air yang tidak mengalir dan turunnya permukaan tanah menjadi penyebab banjir.

Dampaknya warga mulai kesulitan beraktivitas selama sebulan terakhir.

Banjir yang menggenangi 2 desa di Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, tak hanya merendam rumah warga, tapi banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum seperti sekolah.

Dikutip dari Detik.com, Kepsek SMP Negeri 2 Tanggulangin, Al Hadi mengaku sekolahnya menjadi langganan banjir. Tahun ini 9 ruang kelas terdampak banjir.

Padahal tahun-tahun sebelumnya, banjir hanya menggenang di halaman sekolah saja.

"Untuk banjir tahun ini yang terparah karena air masuk di 9 ruang kelas," kata Al Hadi di sela-sela membantu para siswa kerja bakti memindahkan kursi sekolah.

Al Hadi menambahkan untuk kelas IX yang ruang kelasnya banjir, terpaksa melakukan proses belajar di depan musala.

"Untuk kelas IX proses belajarnya di musala dengan cara lesehan, yang terpenting masih bisa melakukan kegiatan belajar," tambah Al Hadi.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:34
PEMERINTAH TIONGKOK AKAN MENGUJI VAKSIN VIRUS KORONA KE HEWAN PADA AKHIR MEI 2020   ANGKA KEMATIAN AKIBAT KORONA DI ITALIA MENCAPAI 12.428 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   KOMITE OLIMPIADE TIONGKOK (COC) DUKUNG KEPUTUSAN PENUNDAAN OLIMPIADE TOKYO 2020 AKIBAT KORONA   NASIB F1 GP INGGRIS 2020 DI TENGAH PANDEMI KORONA AKAN DITENTUKAN PADA AKHIR APRIL 2020   PEMKAB PESISIR SELATAN, SUMBAR, BEBASKAN PAJAK HOTEL, RESTORAN, RUMAH MAKAN, DAN KAFE SELAMA 3 BULAN KARENA KORONA   MATAHARI DEPARTMENT STORE TUTUP SEMENTARA SEMUA GERAINYA HINGGA 13 APRIL 2020 AKIBAT ADANYA VIRUS KORONA   SATU KARYAWANNYA POSITIF TERJANGKIT KORONA, UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA TUTUP LAYANAN SEPEKAN   POLRESTABES MAKASSAR USUT PROVOKATOR PENOLAKAN PEMAKAMAN JENAZAH ANGGOTA DPRD SULAWESI SELATAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA MASYARAKAT TIDAK MENOLAK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA   PEMPROV DIY TENGAH MENGGODOK BENTUK PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT YOGYAKARTA GANDENG PENGEMUDI OJEK "ONLINE" SALURKAN KEBUTUHAN POKOK WARGA SELAMA MASA DARURAT KORONA   PEMKOT BEKASI PERPANJANG MASA PENGHENTIAN SEMENTARA KEGIATAN PERKANTORAN HINGGA 14 APRIL 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT RS DARURAT KORONA DI PULAU GALANG, BATAM, AKAN DIJADIKAN PUSAT RISET PENYAKIT MENULAR   KOMISI XI DPR SEGERA BAHAS PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN UNTUK PENANGANAN KORONA