HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Seniman Taman Ismail Marzuki Adukan Anies ke DPR

Rabu, 19 Februari 2020 | 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menegaskan DPRD DKI mendukung revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki karena kawasan itu perlu diperbaiki dan utamanya gedung gedung lama seperti Planetarium dan Graha Bakti Budaya.

Meski begitu, rangkaian rencana revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki tidak seluruhnya disetujui.

Adanya rencana pembangunan hotel dan wisma untuk seniman di kawasan Taman Ismail Marzuki ditolak DPRD DKI, Taufik menyebut kawasan Taman Ismail Marzuki tidak boleh dikomersialkan.

Sementara itu, Komisi X DPR berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis 27 Februari mendatang.

Pemanggilan dilakukan setelah rapat dengar pendapat bersama perwakilan seniman tentang revitalisasi Taman Ismail Marzuki .

Sebelumnya, Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki telah mengadukan Anies Baswedan ke Komisi X DPR karena tidak ada forum diskusi dengan seniman sebelum merevitalisasi Taman Ismail Marzuki.

"Kok tiba-tiba Gubernur nggak menganggap mereka, nggak pernah diajak bicara sama sekali. Dan tau-tau ketika kita menolak revitalisasi yang belum dibicarakan itu, dia udah udah hancurkan gedung-gedung. Itu sejarah buat kita, itu tidak terasa buat dia." kata Radhar Panca Dahana, Ketua Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki.

Seniman menilai revitalisasi tim kental dengan unsur komersialisasi untuk menaikan pendapatan daerah.

Mereka meminta proyek revitalisasi tim dihentikan dan Anies Baswedan diberi sanksi karena dinilai telah melanggar sejumlah aturan.

Penulis : Reny Mardika



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:07
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH