Kompas TV video internasional

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Capai 2.005 Orang

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 12:31 WIB
Penulis : Desy Hartini

CHINA, KOMPAS.TV - Korban meninggal akibat virus corona di China hingga Rabu (19/2/2020) ini sudah mencapai 2.000 orang. Jumlah itu bertambah usai dilaporkan 132 kasus kematian baru.

Dalam laporan harian yang dipaparkan, Komisi Kesehatan Provinsi Hubei juga memaparkan, 1.693 orang terinfeksi virus dengan nama resmi Covid-19 tersebut.

Dengan demikian, kasus penularan virus corona di seantero China sudah mencapai lebih dari 74.000 orang, sebagaimana dilaporkan oleh AFP.

Baca Juga: 3 WNI Kru Kapal Pesiar Jepang Positif Virus Corona

Sementara, total jumlah korban meninggal mencapai 2.005 orang jika lima kasus kematian yang terjadi di luar "Negeri Panda" juga dihitung.

Lima kematian lainnya terjadi di luar wilayah China daratan, yakni masing-masing satu orang meninggal di Filipina, Hong Kong, Jepang, Prancis dan Taiwan.

Sebuah studi yang dirilis oleh otoritas China menyatakan bahwa kebanyakan pasien Covid-19 mempunyai kasus penyakit yang tergolong ringan.

Di luar Hubei, yang langsung diisolasi untuk mencegah infeksi lanjutan, jumlah kasus mengalami penurunan, dengan Beijing menyebut wabah itu mulai teratasi.

#Corona #VirusCorona #China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x