Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Tilang Elektronik Melalui Pengeras Suara

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Petugas Gabungan di Kabupaten Jember Jawa Timur, mensosialisasikan rencana penerapan Sistem Tilang Elektronik ke pengguna jalan, pada Sabtu Sore. Untuk menunjang program ini, Pemerintah memasang sejumlah kamera pengawas, berserta pengeras suara, di lima persimpangan padat lalu lintas.

Sosialisasi penerapan Sistem Tilang Elektronik atau E - TLE dilakukan setiap hari, oleh Petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan, dan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jember. Sosialisasi difokuskan di lima persimpangan padat lalu lintas, yakni persimpangan Mangli, persimpangan Argopuro, persimpangan Tanjung Kecamatan Kaliwates, dan persimpangan Geladak Kembar, serta persimpangan Sudirman. Sosialisasi dilakukan dengan memberikan imbauan, melalui pengeras suara dan kamera pengawas, kepada pengendara, yang terpantau melanggar lalu lintas.

Sejak beberapa hari sosialisasi dilakukan, jumlah pelanggaran lalu lintas menurun. Kebanyakan pelanggaran lalu lintas yang dilakulan, adalah melewati marka jalan, dan menerobos lampu merah.

#SistemTilangElektronik #E-TLEMelaluiPengerasSuara #BeritaDaerah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.