Kompas TV regional berita daerah

Petugas Temukan 18 Hektare Ladang Ganja

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 08:59 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MADINA, KOMPASTV  - Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional, Polri dan TNI kembali menemukan 18 Hektare ladang ganja di Perbukitan Torsihite, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (17/02/2020).  Sejumlah pohon ganja langsung dimusnahkan petugas di lokasi penemuan.


Setelah menyusuri sungai dan mendaki bukit petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional, Polri dan TNI kembali menemukan ladang ganja di Perbukitan Torsihite di Desa Banjar Lancat, Kecamatan Panyabungan Timur.

 

Sedikitnya petugas menemukan 18 Hektare ladang dengan tanaman batang pohon ganja di dua lokasi berbeda. Dilokasi pertama petugas berhasil menemukan 15 Hektare ladang ganja sedangkan dilokasi kedua petugas menemukan 3 Hektare ladang ganja.


Dari dua lokasi penemuan petugas mendapati sedikitnya 15 ribu batang pohon ganja, dengan ketinggian bervariasi mulai dari pembibitan hingga pohon ganja siap panen.  Selain pohon ganja petugas juga menemukan ganja yang tengah dijemur sebanyak 50 Kg.

 

Dalam penggerebekan ini petugas tidak berhasil menangkap pelaku dan hanya mendapati pondok dan alat penyiram tanaman dilokasi ladang ganja tersebut. Petugas langsung memusnahkan pohon ganja tersebut dengan cara dibakar dan sebagian dibawa guna kperluan barang bukti.

#ganja #Madina #TimGabungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x