HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Tim Badminton Putra Indonesia Melenggang ke Piala Thomas 2020

Rabu, 19 Februari 2020 | 02:01 WIB

FILIPINA, KOMPAS.TV - Tim putra bulutangkis, sukses melenggang mulus ke Piala Thomas 2020.

Kepastian diperoleh setelah berhasil mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya pada Badminton Asia Team Championship, di Manila, Filipina.

Kevin Sanjaya dan kawan kawan berhasil mencetak hattrick juara di ajang Badminton Asia Team Championship 2020.

Sebelumnya gelar yang sama, diraih pada tahun 2016 di India, dan Malaysia pada 2018.

Tim Putra Indonesia, sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1, hasil ini membuat Tim Putra Indonesia melenggang mulus ke Piala Thomas.

Walau mampu lolos, Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto menilai , kendala masih dihadapi tim putra.

Salah satunya tekanan di masing-masing pemain.

Sementara untuk tim Putri Indonesia, lolos berdasarkan kategori peringkat dunia.

Meski juara, tidak membuat para pebulutangkis nasional pantas berleha-leha.

Mereka masih akan mengikuti race to olympic, di antaranya kejuaraan tertua All England 2020, Maret nanti, dan Badminton Asia Champhionship pada bulan April.

PBSI juga masih menunggu tuan rumah penyelenggaraan, mengingat BAC sebelumnya, akan digelar di Wuhan, Tiongkok.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:45
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA