HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Seniman Melawan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Rabu, 19 Februari 2020 | 01:56 WIB

KOMPAS.TV - Merasa tak dilibatkan dalam revitalisasi Taman Ismail Marzuki atau TIM, sejumlah seniman adukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPR.

Sejumlah seniman mengadukan Anies Baswedan ke Komisi X DPR RI. Mereka kecewa dengan keputusan Anies Baswedan yang tetap melanjutkan proyek revitalisasi TIM tanpa adanya diskusi dengan seniman.

Proyek revitalisasi TIM yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuai kritik dari para seniman.

Sebelumnya, Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki mengadukan Anies Baswedan ke Komisi X DPR karena tidak ada forum diskusi dengan seniman sebelum merevitalisasi TIM.

Seniman menilai revitalisasi TIM kental dengan unsur komersialisasi untuk menaikkan pendapatan daerah.

Mereka meminta proyek revitalisasi TIM dihentikan dan Anies Baswedan diberi sanksi karena dinilai telah melanggar sejumlah aturan.

Sementara itu, sejumlah anggota Komisi X DPR menyatakan tidak setuju dengan revitalisasi TIM. Salah satunya adalah mantan Gubernur Banten yang juga seorang seniman, Rano karno, kecewa karena revitalisasi tidak melibatkan seniman sebagai bagian penting dari TIM.

Seniman lain yang juga Wakil Ketua Komisi X, Dede Yusuf, menolak jika perbaikan TIM dilakukan untuk kepentingan komersial.

Menurut rencana, revitalisasi yang membutuhkan anggaran sebesar 1.6 triliun ini ditargetkan selesai pada Juni 2021.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:55
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BRUNEI DARUSSALAM SEBUT SUDAH 4 HARI TIDAK ADA KASUS BARU VIRUS KORONA DI NEGARANYA   DUA ORANG DI AS DIJERAT DENGAN PASAL TERORISME SETELAH MEREKA MENGKLAIM DENGAN SENGAJA MENYEBARKAN KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL & RESTORAN INDONESIA (PHRI): 1.266 HOTEL DI SELURUH INDONESIA DITUTUP SEMENTARA KARENA KORONA   TRANSJAKARTA TERAPKAN PEMBATASAN JUMLAH PENUMPANG SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   13 KORIDOR UTAMA TRANSJAKARTA TETAP BEROPERASI SAAT PSBB BESOK DIBERLAKUKAN   SEBANYAK 4,2 JUTA WARGA DI JABODETABEK AKAN MENDAPAT BANSOS SEMBAKO DARI PEMERINTAH   PEMERINTAH ANGGARKAN RP 360 MILIAR UNTUK INSENTIF BAGI SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET   PRESIDEN JOKOWI: SOPIR TAKSI, BUS, TRUK, DAN KERNET AKAN DAPAT INSENTIF RP 600.000 PER BULAN SELAMA 3 BULAN   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH PASTIKAN NARAPIDANA KORUPSI JAGA JARAK DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMERINTAH: LEBIH DARI 18.000 ORANG MENDAFTAR SEBAGAI RELAWAN PENANGGULANGAN KORONA   PEMERINTAH: SAAT INI ADA LEBIH DARI 35.000 DOKTER YANG MENANGANI PASIEN KORONA DI INDONESIA