Kompas TV nasional berita kompas tv

Gerindra: Kinerja Anies Lebih Baik Daripada Ahok

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 02:19 WIB
Penulis : Christandi Super

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil survei yang dilakukan Indo Barometer terkait penanganan banjir Jakarta menarik perhatian publik. Di survei ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut sebagai Gubernur DKI Jakarta yang paling baik dalam mengatasi banjir di ibu kota.

Ahok memperoleh 42 persen, unggul dari Jokowi - semasa jadi Gubernur DKI - dengan perolehan 25 persen, dan Gubernur Jakarta saat ini Anies Baswedan yang dipilih responden sebanyak 4.1 persen.

Menanggapi hasil survei Indo Barometer, anggota DPRD DKI fraksi Gerindra, Syarif, menilai itu hanya persepsi publik.

Bertolak belakang dengan hasil survei, Syarif malah menilai kinerja Anies lebih baik ketimbang Ahok dalam mengatasi banjir.

Untuk mendukung argumennya, Syarif mencuplik catatan capaian kinerja pemprov 6 Januari 2020 lalu. Di masa Anies, banjir bisa surut tidak lebih dari 21 jam.

Berbeda dengan anggota fraksi Gerindra, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menyebut hasil survei Indo Barometer adalah realitas yang dirasakan masyarakat DKI Jakarta.

Bahkan bagi Gembong, Anies Baswedan nyaris tidak melakukan upaya pencegahan banjir selama dua tahun terakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.