HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Rano Karno: Jangan Anggap TIM Hanya Sekedar Lahan!

Rabu, 19 Februari 2020 | 02:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS. TV -  Mayoritas anggota Komisi X DPR RI tidak setuju dengan revitalisasi Taman Ismail Marzuki. Anggota Komisi X dari fraksi PDI Perjuangan, Rano Karno, kecewa karena seniman yang menjadi bagian penting di Taman Ismail Marzuki terkesan tidak dianggap.

Rano Karno pun meminta proyek revitalisasi dihentikan sementara.

Selanjutnya, Komisi X DPR RI memutuskan untuk memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, DPRD DKI Jakarta, serta pengembang Jakpro, terkait revitalisasi Taman Ismail Marzuki atu TIM.

Komisi X DPR RI juga akan melakukan inspeksi mendadak untuk melihat secara langsung revitalisasi di Taman Izmail Marzuki.

Komisi X juga sepakat meminta revitalisasi TIM ditunda untuk sementara waktu atau moratorium.

Revitalisasi TIM dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo atau Jakpro dan saat ini sudah ada beberapa bagian dari bangunan di Taman Ismail Marzuki yang sudah dibongkar dengan alat berat.

Salah satu yang akan dibangun di TIM adalah hotel berbintang yang akhirnya dibatalkan pasca adanya penolakan dari seniman.

Menurut rencana pula, revitalisasi yang membutuhkan anggaran sebesar RP 1.6 triliun tersebut ditargetkan selesai pada Juni 2021.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:44
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   DITOLAK DI MAUMERE, ANAK BUAH KAPAL MOTOR LAMBELU DIKARANTINA DI PERAIRAN MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KADINKES NTB MINTA WARGA TIDAK MENGUCILKAN PASIEN YANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA   PEMPROV KALIMANTAN SELATAN BERI BANTUAN BAHAN POKOK SENILAI RP 200.000 KEPADA PEKERJA TERDAMPAK KORONA    POLDA JAWA BARAT SEBUT SELURUH POLRES WAJIB PATROLI MALAM BERSKALA BESAR   PEMKOT BANDUNG KESULITAN MENDAPATKAN ALAT PELINDUNG DIRI BAGI TENAGA KESEHATAN YANG TANGANI PASIEN KORONA    DISHUB KOTA BOGOR BAGIKAN MASKER KE PENGEMUDI UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN BANTUAN BAHAN POKOK KEPADA 1,3 JUTA KELUARGA PADA TAHAP PERTAMA SAAT PENERAPAN PSBB   PT KAI BANTAH BATALKAN SEMUA PERJALANAN DI JAKARTA SELAMA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO TEGASKAN ASN YANG MUDIK KENA SANKSI, TAK NAIK GAJI HINGGA TURUN PANGKAT   KEMENKES IMBAU MASYARAKAT DAN FASILITAS KESEHATAN YANG BUAT APD UNTUK IKUTI ATURAN DAN SPESIFIKASINYA   KOMNAS HAM MINTA PEMERINTAH LEBIH GENCAR SOSIALISASIKAN PROSES PEMAKAMAN JENAZAH KORONA