Kompas TV religi beranda islami

Preman Hijrah

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 21:54 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Bagi seorang Preman malang melintang dalam kegiatan maksiat dan bisnis haram adalah hal yang lazim namun Allah selalu punya cara memanggil kembali hambanya yang tersesat dalam lembah kenistaan agar kembali ke jalanNYA

Allah juga akan mengampuni setiap dosa meskipun itu dosa besar seperti dosa kekufuran, kesyirikan, dan dosa besar lainnya(seperti zina, membunuh dan minum minuman keras) selama mau bertaubat.

Sebagaimana Ibnu Katsir katakan, ”Berbagai hadits menunjukkan bahwa Allah mengampuni setiap dosa (termasuk pula kesyirikan) jika seseorang bertaubat. Sebab itu janganlah seseorang berputus asa dari rahmat Allah walaupun begitu banyak dosa yang ia lakukan karena pintu taubat dan rahmat Allah begitu luas.”

Sesuai firman dengan Allah Ta’ala,

 “Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az Zumar: 53).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.