Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mahfud MD : Ada Kekeliruan dalam Draft RUU Omnibus Law

Selasa, 18 Februari 2020 | 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Menkopolhukam Mahfud Md angkat bicara perihal polemik dalam draft ruu omnibus law cipta lapangan kerja yang menyebut peraturan pemerintah bisa mengubah undang undang.

Menurut Mahfud ada kemungkinan terdapat kekeliruan dalam pengetikan draft tersebut.

Hal ini disampaikan Mahfud usai menghadiri rapat terbatas persiapan piala dunia FIBA 2023 di kantor presiden Jakarta, selasa siang.

Menurut Mahfud, Omnibus Law cipta lapangan kerja masih berbentuk rancangan undang undang sehingga masih bisa diperbaiki.

Baik perbaikan lantaran kekeliruan pengetikan maupun perbedaan pendapat.

Mahfud menyebut kekeliruan pengetikan merupakan hal yang biasa terjadi.

Menurut Mahfud publik juga bisa mengusulkan perbaikannya karena proses revisi bersama akan dilakukan dalam pembahasan di DPR.

“cuman di saat-saat terakhir ada perbaikan lalu ada keliru itu. dan itu tidak apa, biasa aja, sejak dulu ada keliru, itu sebabnya rakyat diberi kesempatan utk memantau di DPR. memantau naskahnya. maka rakyat tahu karena diberi kesempatan untuk tahu dan memperbaiki. Ujar Mahfud MD, Menkopolhulkam

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:49
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG    KPU SIDOARJO SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS    PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT TARGETKAN PRODUKSI 1.000 UNIT SEPEDA LISTRIK   KEMENTERIAN SOSIAL BERIKAN 8.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA SEMARANG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KEMENTERIAN PUPR: PENYERAPAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA CAPAI 84,3 PERSEN   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN    KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN TERUS GENCARKAN PROMOSI PRODUK BERBASIS GEOGRAFIS   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL