Kompas TV video cerita indonesia

Kampoeng Rabbits, Wisata Kelinci di Pekanbaru

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 18:00 WIB
Penulis : Desy Hartini

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Kampoeng Rabbits, tempat wisata edukasi kelinci di Pekanbaru, Riau, tawarkan pengalaman wisata yang menarik dengan nuansa perkampungan.

Pengunjung diajak untuk mengenali berbagai jenis kelinci, belajar tentang cara merawat kelinci, hingga mencicipi berbagai kuliner yang merupakan hasil olahan kelinci.

Kampoeng Rabbits ini telah berdiri sejak tahun 2017 silam. Berawal dari hobi memelihara kelinci, Putriyana, selaku pendiri dari Kampoeng Rabbits akhirnya tertarik untuk menggagas konsep tempat wisata edukasi kelinci,

Menurutnya, di Pekanbaru, belum ada tempat yang serupa. Objek wisata, yang memiliki lahan sekitar setengah hektar ini menawarkan pengalaman melihat lebih dekat dan bermain bersama kelinci.

Baca Juga: Fakta Wisata Seks Halal Kawin Kontrak di Bogor: WNA Tersangka Hingga Tarifnya Capai Rp10 Juta

Terdapat 8 jenis kelinci yang ada di Kampoeng Rabbits ini. Di antaranya, kelinci angora, kelinci lop, kelinci flemish giant, kelinci rex, kelinci dutch, kelinci lion, kelinci netherland dwarft, dan juga kelinci pedaging.

Di Kampoeng Rabbits ini, kelinci pedaging menjadi satu-satunya kelinci yang dibudidayakan untuk nantinya diolah, menjadi berbagai macam kuliner berbahan dasar kelinci.

Tempat wisata yang memiliki karyawan sebanyak 10 orang ini memiliki suasana yang cukup nyaman dengan berbagai fasilitas. Selain itu, terdapat banyak spot foto yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung yang ingin menambah koleksi fotonya.

Di Kampoeng Rabbits, para pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi seputar kelinci, berkonsultasi tentang pemeliharaan dan perawatan kelinci, membeli makanan dan obat untuk kelinci, hingga berenang di kolam renang berbentuk kelinci.

Setelah puas bermain, tidak lengkap rasanya apabila tidak mencoba kuliner olahan kelinci. Di Kampoeng Rabbits. Terdapat beberapa kuliner olahan kelinci seperti sate, abon, rendang, dan sop.

#WisataKelinci #KampoengRabbits #Pekanbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x