Kompas TV olahraga kompas sport

25 Pemain Jalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 15:33 WIB
25-pemain-jalani-pemusatan-latihan-timnas-indonesia-u-16-di-yogyakarta
Timnas Indonesia U-16 lakukan pemusatan latihan di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (18/2/2020). (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Sebanyak 25 pemain telah hadir untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-16.

Pemusatan latihan dilakukan di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, yang dimulai dari 17 Februari hingga 29 Februari 2020.

Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini. Mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi saat ini total ada 25 pemain,” kata pelatih timnas U-16, Bima Sakti, Senin (17/2/2020) dikutip laman resmi PSSI.

Pada pemusatan latihan ini sejumlah materi telah disiapkan Bima dan staf pelatih.

Namun, mantan gelandang andalan timnas Indonesia itu mengungkapkan pada hari pertama TC yang akan dilakukan adalah pengulangan materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya.

“Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut. Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik serta gim internal antar sesama mereka,” ujarnya.

Selain pemusatan latihan, Bima juga menegaskan bakal memimpin timnya menjalankan pertandingan uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba. Lawannya kemungkinan Thaland. Insya Allah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” tutur Bima.

TC ini menjadi persiapan bagi Timnas U-16 untuk Piala AFF U-16 2020, serta Piala Asia U-16 2020.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Garuda Asia menjadi juara Piala AFF U-16 dan melaju hingga perempat final Piala Asia U-16.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x