Kompas TV kuliner cerita rasa

Sop Konro Karebosi Kelapa Gading | Sop Konronya Enak, Konro Bakarnya Juga Enak Tinggal Pilih

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kali ini Gerry mencoba sop konro yang ada di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, yaitu Sop Konro Karebosi yang terkenal itu. Sop Konro Karebosi ini berpusat di Makassar, dan sudah memiliki dua cabang di Jakarta, dan satu di Surabaya. Cabangnya yang ada di Kelapa Gading ini mudah untuk ditemukan, letaknya tidak jauh dari seafood Sedap Malam. Tempatnya lumayan besar biasanya tempatnya ramai pengunjung, namun saat ini tidak terlalu banyak yg berkunjung.

Seporsi sop konro dari restoran ini cukup besar. Kuahnya tidak terlalu kental, mirip sepeti coto. Disajikan dengan dua potong iga sapi tanpa lemak yang empuk dan ringan, rasa rempahnya juga berasa. Tidak kalah enaknya dengan yang berkuah di sini juga ada Konro Bakar. Tak perlu usaha keras untuk melepaskan daging dari bagian tulangnya. Bumbu kacang yang menemaninya pun cukup sedap, pas dimakan dengan sup yang aromatik dan spicy juga. Jangan lupa disantap pakai Buras.  Jangan lupa pesan es pisang hijaunya sebagai penutup.

Menurut saya, Sop Konro merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat enak dan khas, dimana rasa rempah-rempahnya sangat terasa dan mempunyai rasa yang sangat unik.

Sop Konro Karebosi

Jl. Boulevard Raya No.41, RW.1, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x