Kompas TV nasional kompas pagi

Gerindra: Kinerja Anies Lebih Baik dari Ahok!

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 14:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengatasi banjir tidak memuaskan masyarakat Jakarta. 
Anies dinilai gagal mengatasi banjir yang melanda Jakarta.

Hal ini dapat terlihat dari hasil survei yang dilakukan Indo Barometer dalam mengukur tingkat kepuasan kinerja gubernur dalam mengatasi banjir.

Namun, anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif, menilai bahwa hasil survei tersebut hanyalah persepsi publik.

Secara fakta dan data yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kinerja Anies diklaim lebih baik ketimbang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam menghadapi banjir Jakarta.

Menurutnya, survey hanyalah potret persepsi publik, bukan penggalian data tapi pandangan orang dan persepsi masyarakat terhadap kinerja Pak Anies tentang banjir.

Ia juga mengaku bahwa ada data pempro DKI yang menunjukan bahwa kinerja Anies lebih baik daripada Ahok.

Misalnya seperti, air yang surut ketika banjir.

Dalam kepemimpinan Ahok, air baru akan surut 3-4 hari kemudian, sementara Anies dapat membuat air surut dalam waktu 21 jam.
Banyak yang menjadi acuan survei ini, mulai dari kepemimpinan Gubernur, kemudian penyebab dan penanganan banjir, hingga kebijakan Pemprov juga menjadi aspek penilaian responden. 

Ternyata tidak hanya soal banjir, namun Ahok juga dinilai lebih baik mengurus kemacetan.

Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GIPMI) Jakarta, Syarief Hidayatulloh menyanggah jika saat ini pemerintahan Anies sudah berusaha seoptimal mungkin untuk mengatasi banjir. Hal ini bisa dilihat dengan pengerahan sejumlah Dinas dan Tim Gabungan dalam mengatasi banjir.

Survei ini meliputi 1200 responden dari seluruh Indonesia
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.