HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Lomba Lintas Alam di Taman Nasional Wasur Merauke Papua

Selasa, 18 Februari 2020 | 12:00 WIB

MERAUKE, KOMPASTV - Keseruan di alam, dapat diwujudkan lewat lomba lintas alam di Taman Nasional Wasur Merauke Papua.

Lokasi ini pas untuk anda yang mencari tantangan serta adrenalin dalam berpetualang.

Inilah puluhan kelompok peserta yang ikut dalam dalam lomba lintas alam yang digelar oleh Balai Taman Wasur. Ajang ini juga turut untuk memperkenalkan Taman Nasional Wasur ke masyarakat luas.

Para peserta lomba akan melewati pos-pos di titik tertentu dengan jarak tempuh sejauh 11 kilometer.

Medan yang harus dilewati pun beragam, diantaranya rawa, padang savana, lumpur, sungai hingga terowongan,  dengan perkiraan waktu tempuh  3 hingga 4 jam.

Tak jarang peserta harus saling membantu dan percaya pada anggota kelompok, untuk melewati titik ekstrem misalnya seperti berendam di rawa.

Lomba lintas alam ini sengaja digelar untuk memperkenalkan Taman Nasional Wasur kepada masyarakat, sekaligus untuk memperingati hari jadi merauke ke 118.

Penilaian peserta pemenang, akan dilihat dari kecepatan, kekompakan antar kerja tim hingga kejelian mereka pada games atau kuis yang harus dipecahkan pada tiap pos.

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:28
KEPALA BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL OPTIMISTIS REALISASI INVESTASI TETAP TUMBUH DI TENGAH WABAH KORONA   POLDA JAWA TIMUR GAGALKAN PEREDARAN 40 KILOGRAM TEMBAKAU GORILA   KPK PASTIKAN SELEKSI EMPAT JABATAN STRUKTURAL SESUAI KETENTUAN UNDANG-UNDANG   ICW MINTA KPK LIBATKAN PPATK DALAM SELEKSI JABATAN DEPUTI PENINDAKAN   PANDEMI VIRUS KORONA, MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN PROYEK BUMN TETAP BERJALAN   PEMPROV JAWA TIMUR: SEKITAR 3,8 JUTA PEKERJA DI SELURUH KABUPATEN/KOTA TERDAMPAK SOSIAL EKONOMI PANDEMI KORONA   PILKADA 2020 DITUNDA KARENA PANDEMI VIRUS KORONA, PRESIDEN JOKO WIDODO SEGERA TERBITKAN PERPPU   GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA SALURKAN 165.000 ALAT PELINDUNG DIRI KE SELURUH INDONESIA   PEMPROV SUMATERA SELATAN MINTA PEMKAB/PEMKOT SEGERA DIRIKAN PUSAT PENANGANAN ORANG DALAM PEMANTAUAN KORONA   PEMPROV DKI: 81 TENAGA MEDIS DI JAKARTA POSITIF VIRUS KORONA   BNPB REKRUT 8.763 RELAWAN PERCEPATAN PENANGANAN VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN INSTRUKSIKAN KETUA RT DAN RW DATA KELOMPOK RENTAN TERTULAR VIRUS KORONA   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA KETUA RT DAN RW SEGERA LAPOR LURAH JIKA ADA WARGA DIDUGA POSITIF KORONA   KETUA DPRD DKI MINTA GUBERNUR ANIES BASWEDAN ALIHKAN ANGGARAN FORMULA E UNTUK TANGANI KORONA